Senin, 05 Oktober 2015

Growing UP!

Haloohaa ;> sekian lamaa...~berjumpa lagi dengan blog.

tik..tik..tik OK! let me tell you everything about today and what my activities behind this time..

Jadi begitulah ceritanya. Setelah ditolak oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis di mana? di UI lagi sih rencananya kemaren setelah ambil program Vokasi Akuntansi TSI gue beralih profesi menjadi mahasiswa luar negri di Kampus Bisnis (tanpa ekonomi :p), Umar Usman University. Kampus apaan tuh? Kampusnya Calon muliarder, kampus tempat kami ditempa menjadi pengusaha 1 tahun (Amin). And here my new story else begin :>

Kuliah gue disini gabisa lo bayangin kaya kuliah2 biasa di kampus negri. Disini gada kuliah basis textbook. Yang ada hanyalah Praktek 70% + Teori 30% masih sama sih yaa sama slogan D3. But, who will realize it?

Kuliahnya gak cuman di kampus, tapi objek sekitar (Mall, Jalanan, Kota2, Pengalaman) adalah lingkup kampus U2 #batch3. Dan disini sebagai newbie gue sungguh merasa bangga jadi bagian dari family campus Umar Usman #batch3. Masih belum terlalu lama, sama sih angkanya kaya angkatan SMA. Jadi siapa yang rugi? (Mr. Ippho style) ya yang gak masuk Umar Usman.

Intinya setelah bergabung kurang lebih genap satu bulan. Kurang dari seminggu Alhamdulillah udah kenal siapa aja family campus yang kini menjadi bagian dari networking gue. Dan gue bersyukuuur sekali gue ga salah pilih kampus disini. Karena gue berjalan dengan orang-orang yang satu visi, yang ingin menemukan jati dirinya sebagai pengusaha. Gak usah susah-susah kuliah terus cari kerja.

"We just wanna make the world dance, forget about the price tag"
Alhamdulillah kenal dengan Mr. Ippho, Mr. Adam Nova, Mas Mono, Mr. Praka, Mr. Joss, Mr. Go, Mr. One, Miss Ly, Miss Prap, Student Manager and growing with alumnies so making me deep learn  about true life outside. Especially punya teman-teman baru dengan berbagai latar belakang dan mimpi masing-masing adalah imun buat gue untuk melaksanakan mimpi gue yang belum tercapai. Insya Allah doakan aku bulan Desember 2015 (OMSET 100 Juta), klo bulan ini bolehlah start up dulu untuk bisnis rintisan yang pasti (bukan warisan) aku ingin catat (omset 25 juta). Kenapa PD? karena sudah takdirnya hehehe. Kita harus berani memasang target pribadi. Kalau ketinggian setidaknya masih jatoh di angka rata2 starter up (4-15jt). Cause I'm never afraid to dreams about everything again after met you. cause we're here start and walk together ever after.

Setelah belajar dari masa lalu, bahwa tak ada hidup jika tidak gagal, atau kesasar. So, mungkin bisa dibilang awalnya gue ga yakin kenapa milih kampus ini sebagai tujuan hidup selanjutnya, kenapa gak kerja aja di kantoran? kenapa gak coba keluar negri aja? dst dst..

Ya, banyak sekali memang kenapa pada awalnya, tapi cobalah untuk mengerti pertanda yang Allah berikan kepadamu mungkin lewat orang terdekat di sekitarmu yang tak kau ketahui. Disanalah informasi penting untukmu yang Allah sampaikan. "mencoba mengerti...arti semua ini.."

Dan ternyata Allah menjaminkanku suatu kehidupan yang lebih baik. Aku bersyukur akan hal itu. Coba tepuk tangan dulu (karena sudah terlalu lama bertepuk sebelah tangan). Semoga-ajalah dapet dan dipertemukan jodohnya disini. (Jodoh apa ajalah, bisnis, partner kerja, hidup juga ;P).

Yang jelas, di kampus bisnis jadi pengusaha 1 tahun Umar Usman disini tuh berasa download kebahagiaan mulu deh (Amiin). Impiannya sederhana sih semoga keluar dari sini bisa sukses jadi pengusaha yang udah aku targetkan sebelumnya. Baca disini bisnis boss Dee (:




1 komentar:

Ibrahim Fathan
16 Oktober 2015 pukul 08.30

wih bisniswomen

Posting Komentar