Rabu, 03 September 2014

Dreams To be Reality Soon

    What should I be in ten year future?
    What u should do to reach your destination or dream?

Tulisan ini terinspirasi dari seorang dosen dalam mata kuliah semester lima yaitu kewirausahaan. Jawabannya akan saya uraikan dalam bentuk paragraf. Oke selamat menyimak :D

2014. Saat ini saya masih berstatus menjadi mahasiswa semester lima Akuntansi Teknologi Sistem Informasi. Yang tak lama lagi akan berada pada ruang balairung lagi saat wisuda tahun depan. Doakan ya teman-teman :)

Kebetulan mata kuliah ini semakin mendukung saya di semester in untuk meneruskan bisnis yang baru saya rintis. Kebetulan setelah saya mengikuti seminar CEDS/kewirausahaan yang diselenggarakan awal tahun lalu dan turut mengundang double diamond director Oriflame yaitu mba Wita Widyasari saya mulai mengenal dan tertarik apa itu bisnis? Dan keinginan yang semakin tinggi untuk memulai karis bisnis. Bisnis yang serupa multilevel marketing ini saya rasa sangat cocok bagi calon businessman/businesswoman/studentpreneur. Akhirnya saya memilih bulan Februari untuk bergabung ke dalam jaringan yang menjanjikan itu. Terkesan dan semakin termotivasi saya telah dibekali satu buah akses web member yang memudahkan saya memulai bisnis secara cepat dan nyaman.

Kebetulan jurusan saya akuntansi TSI ini cukup mendukung saya. Dengan beberapa background mata kuliah yang saya dapatkan saya berharap keberhasilan untuk melanjutkan bisnis itu ada dan semakin besar di depan mata. Meskipun saya sempat vakum 3-4 bulan setelah join tapi ternyata tidak menyurutkan langkah saya. Justru saya perlu waktu untuk meyakinkan keyakinan, memantapkan niat dan mencari ilmu yang bakal aku dapat setelah bergabung setelah dan kedepannya. Mungkin atau masih  bisa dikarenakan saya masih belum memahami arti bisnis sesungguhnya untuk kepentingan diri sendiri.

Masa vakum (kekosongan) itu ternyata membuka mata saya dan membuat saya berfikir panjang, jauh, cepat dan sistematis. Bahwa keuntungan daripada bisnis yang mungkin telah banyak dipandang sebelah mata oleh banyak orang telah berhasil meruntuhkan dinding keras emosional saya yang tadinya ingin menyerah saja. Namun taukah kawan? Tidak akan pernah ada perubahan jika kau tidak memulainya mulai saat ini apapun yang ingin kau coba gapai. Akan berubah seseorang (moving) jika diberi pekerjaan ia malas namun ia tahu ia wajib melakukannya. Dan lebihnya lagi ia tahu apa yang akan terjadi jika ia tidak melakukannya. Silahkan dipikirkan sendiri sesuai kepentingannya masing-masing :)

Terkadang kita masih saja berfikir. Bukankah masih ada orangtua? Lantas apakah akan selamanya jadi benalu? Mulailah terfikir secara realistis bahwa kebutuhan finansial tidak bisa seterusnya jadi tangggungan orangtua. Sudah sesadarnya saya bangkit setelah mendapat tempat, pelajaran, entah dari buku, komentar, maupun pengalaman orang lain yang telah membuktikannya di depank mata kepala saya sendiri. Saya akhirnya kembali memutuskan untuk meneruskan bergabung dan demi cita-cita saya dalam merintis dunia bisnis. Bisnis pribadi dan bisnis untuk semuanya. Ternyata tidak hanya dukungan motivasi bahkan lecehan dan kepesimisan yang terima terkadang dari pihak keluarga. Tapi saya tak akan menyerah justru semakin merasa beruntung setelah saya vakum dan tidak di dukung saya menemukan keyakinan, saya pun telah menemukan siapa jati diri saya dalam bisnis yang mempertemukan saya dengan passion saya hingga detik ini.

Sebelum meneruskannya bahkan sampai 5-10 tahun kedepan saya ingin menuliskan mimpi dan berani bermimpi yang kemudian akan saya realisasikan menjadi kenyataan saya dalam 3-4 bulan kedepan untuk mencapai level SENIOR MANAGER. Amiin.. Tidak butuh perusahaan tidak butuh ijazah cepat saat ini. Namun keyakinan untuk meraih level setinggi SM bahkan director saya mampu jika saya mau! 

Saya ingin setelah bergabung dan menjadi independent consultant oriflame ini dapat merubah saya menjadi lebih maju kedepan. Saya senang dan saya bangga karena disana saya merasakan mampu meraih  bintang setinggi jengkalan tangan saya. Dan berani bermimpi besar itu mudah
Jika bersama-sama orang yang fokus, sevisimisi, konsisten dan kontinu maka tak ada yang namanya hambatan bagi saya untuk menyusul mereka semua yang udah berada di atas lebih dulu.

Mimpi saya emang kecil, namun harus menjadi output yang besar suatu hari kelak. Saya hanya perlu menduplikat apa yang telah berhasil mereka lakukan. Karena sekali lagi saya senang. Dan pernahkah kalian mendengar bahwa sesuatu hal yang dilakukan dengan sepenuh hati (kebahagiaan) maka tak lama lagi ia akan menemukan kesuksesan.
"Happiness is the highest level of success",
"Ada kemauan selalu ada jalan",
 "Man Jadda wa Jadda"
Just Action as that open minded and as a simple quotes :)

Setelah saya berhasil melakukan bisnis saya secara mandiri dan membangun jaringan saya ingin membiayai kuliah saya sendiri entah ekstensi jika tidak dibiayai oleh perusahaan atau lanjut studi S2 langsung di German. Lalu saya akan menjadikan nyata semua catatan mimpi saya keliling Eropa dan dunia. Dan tak lupa menghampiri kota-kota peninggalan sejarah Islam and the most place i wanna visit "Mekkah dan Madinah!" Insya Allah membiayai gratis sekeluarga dan orang tua beserta saudara pergi UMROH :>

Setelah itu saya akan kembali ke Indonesia membangun beberapa perusahaan komoditi, membuka lapangan pekerjaan, membuka butik, restoran, dan hubungan industri dengan banyak investor nasional hingga internasional....!
    Amiiin Ya Rabbal Alamin
    Kebahagiaan yang saya ciptakan saya tujukan pada orang-orang dalam lingkaran saya dan seisi bumi yang berhak meraih kebahagiaan juga. Karena Surga terlalu  luas untuk dihuni seorang diri.

    Oke sob sampai sini dulu ya, cerita kemarin yang baru saya ketik pagi ini. Saya mau siap-siap berangkat kuliah dulu tanpa ada rasa berat hati lagi untuk satu semester terakhir kedepan. Karena akhir belumlah berakhir. Saya akan menciptakan perubahan dengan mahakarya tangan, kaki dan kecerdasan yang telah dikaruniai oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT :)



 =)=)=) Tidak ada yang mampu meraih cita-cita tinggi saya selain saya sendiri ...........! (=(=(=



0 komentar:

Posting Komentar